Hot!

10 Tempat Terbaik untuk Melakukan Bisnis Anda

Singapura masih di peringat pertama sebagai negata tempat berbisnis terbaik di dunia. 

BIZREVIEW-Anda sedang mencari tempat berbisnis terbaik di dunia ini? Berikut ini adalah 10 tempat yang kami rekomendasikan untuk anda, berdasarkan laporan tahunan 'Doing Business' Bank Dunia, yang dirilis akhir tahun lalu, tapi masih relevan sampai sekarang.

Menurut lembaga tersebut, dari pemeringkatan 189 negara yang dianggap sebagai tempat terbaik di dunia untuk menjalankan bisnis. Ada 10 tempat yang dianggap paling baik untuk melakukan bisnis di dunia ini.  Pemeringkatan ini dilakukan berdasarkan kriteria seberapa mudah atau sulit untuk memulai dan menjalankan bisnis lokal yang ada.

Sebagaimana dilansir AFP, Selasa (29/10) tahun lalu, survei daya saing tahunan Bank Dunia  menyebutkan  bahwa Singapura dan Hong Kong masih  berada pada top peringkat  dalam jajaran sepuluh tempat terbaik di dunia untuk menjalankan bisnis.

Mengapa Singapuran di poisisi teratas tempat terbaik untuk bisnis?
Antara lain karena Singapura merupakan pusat entrepot (tempat penyaluran barang) dan pusat keuangan di Asia Tenggara. Karena itu Singapura menempati peringkat tertas dalam survey selama 8 tahun berturut-turut, sedangkan Malaysia masuk dalam peringkat 10 besar adalah Malaysia.

'Doing Business 2014'  melaporkan bahwa banyak negara mempermudah orang untuk memulai dan menjalankan bisnis lokal mereka. Dikatakan juga bahwa egara-negara berpenghasilan rendah bergerak lebih cepat daripada negara yang lebih besar. Namun di sejumlah kawasan, telah banyak kemajuan dalam upaya menghapus beberapa hambatan birokratis untuk kegiatan sektor swasta.

Ohya, pemeringkatan ini fokus pada apa yang usaha kecil atau menengah, dibandingkan bagaimana raksasa multinasional akan berjalan dalam lingkungan yang sama.

Data ini dihimpun berdasarkan hasil survei pada lebih dari 10 ribu professional.  Mayoritas adalah mereka yang secara rutin membantu mengelola atau memberi saran tentang masalah hukum dan peraturan di negara yang disurvey.

Negara-negara itu diskor (disusun) dalam berbagai masalah, mulai dari prosedur dan berapa hari yang dibutuhkan untuk  memulai bisnis, hingga lamanya waktu untuk memasang daya listrik, kemudahan kredit hingga biaya ekspor-impor.

Rawanda maju pesat
Dari semua negara yang diperingkatkan itu, laporan tahunan Bank Dunia memuji negara-negara yang paling mengalami kemajuan cukup pesat selama lima tahun terakhir.  Negara-negara yang mendapat pujian tersebut antara lain  Rwanda (peringkat 32), Rusia (92), Ukraina (112) dan Filipina (108). Ini karena  Rusia dan Rwanda melompat 20 tingkat dari tahun lalu, Ukaina melompat 25 tingkat dan Filipina berhasil melompat 30 tingkat.

Inilah 10 negara  tempat terbaik untuk menjalankan bisnis anda:

Singapura
Hong Kong
 Selandia baru
Amerika Serikat
Denmark

Malaysia

Korea Selatan

Georgia

Norwegia

 Inggris Raya

0 comments:

Posting Komentar