Hot!

4 Jenis Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Tanpa Harus Keluar Rumah!

Trading forex cukup menggunakan smartphone. Doc

Jaman Now orang bisa bekerja dimana saja dan kapan saja, tanpa terikat ruang dan waktu. Terutama generasi milinia yang hidup di era Revolusi Industri 4.0. Mereka memanfaatkan berbagai peluang bisnis dan usaha yang ada di depan mata, bahkan tanpa harus keluar rumah. Ada diantaranya yang melakukannya sambil bermain atau bermain sambil bekerja.

Nah, lakukanlah salah satu pekerjaan ini di rumah, maka kantong anda akan tetap berisi tanpa harus capek-capek bolak balik ke kantor setiap hari, dan di marahi bos.  

Berikut adalah 4 jenis pekerjaan yang dapat dilakukan untuk mendulang uang dari rumah.  

#1 Trader
Trader yang dimaksud dalam tulisan ini adalah seseorang yang berdagang di pasar valuta asing atau pasar saham. Menjadi trader jaman sekarang tidak seribet para trader jaman dahulu. Karena cukup dengan modal gadget (laptop, hp, tab), Jaringan internet, cemilan dan segelas kopi, anda sudah bisa mulai melakukan perdangangan valuata asing atau saham. Jika anda sudah mahir membuat analisis baik tenknikal maupun fundamental, anda dapat melakukannya sambil ongkang-ongkang kaki dengan orang-orang tercinta di rumah.

Tentu saja sebelumnya anda harus mendaftarkan diri sebagai trader dan menyetor sejumlah uang (termasuk leverage) sebagai modal perdagangan.  Khusus untuk trader yang berdagang valuta asing, anda dapat membaca artikel  berikut: BisnisJaman Now: Berdagang Mata Uang Asing Secara Online

Berapa keuntungan seorang trader? Sangat tergantung pada besar kecil volume perdangan yang dilakukannya dan berapa lama ia melakukan transaksi.  Setiap trader  sudah memiliki management trading yang lebih dari cukup untuk mendulang keuntungan sekaligus gaya hidup. Mereka menyebutnya Trading for a Living.

 
Memasang iklan di blog adalah sebuah potensi penghasilan yang lumayan. Doc
#2 Blogger
Pekerjaan kedua adalah menjadi blogger. Paling populer dengan istilah ngeblog melaui media web blog seperti situs Biz Review.id ini.  Blog adalah medianya, dan orang yang membuatnya atau melakukan aktivitas blog disebut blogger.

Menyadi blogger,  nyaris tak membutuhkan modal, selain Laptop atau gadget dan jaringan internet. Melakukannya juga bisa dimana sajas dan kapan sajas, termasuk di  di depan TV di rumah.

Blogger bisa sukses apabila content yang dipublikasikan di blognya  dapat memberikan manfaat bagi para publik atau pembaca sehingga blognya bisa berada pada rangking tertinggi dalam mesin pencarian seperti bing atau google.

Dari mana seorang blogger memperoleh uang? Berikut beberapa diantaranya:
·       Iklan (baik adsense) maupun iklan lain yang tampil di blognya
·       Menawarkan atau menjual produk tertentu
·       Menjual blog itu sendiri
·       Menjalankan program afiliasi

Berapa penghasilan seorang blogger? Ini sangat  tergantung pada jenis aktivitas apa yang dia lakukan. Apabila seorang blogger pemasang iklan adsense, setiap klik rata-rata dibayar antara $0.01 hingga $1. Coba anda hitung sendiri jika dalam satu hari ada 1 juta pengunjung, dan 1000 orang mengklik iklan adsense anda, kemudian kalikan sebulan.

Sedangkan untuk blog yang sudah popular, jika dijual ke pasar harganya juga bergantung pada seberapa popular blog tersebut. Atau anda bisa ngecek sendiri harga blog atau website anda secara online melalui berbagai situs pengecekan harga website atau blog, misalnya http://ceksite.com.

Sebelum era digital, mesin ketik adalah alat untuk membuat tulisan yang paling keren. Doc
#3 Writter (Penulis)
Jenis pekerjaan ketiga yang dapat dilakukan dirumah untuk menghasilkan uang adalah menjadi writer atau penulis.  Yang dibutuhkan hanyalah keahlian menulis, tentu saja perlengkapan alat tulis. 

Materi yang ditulis bisa bermacam-macam, tergantung skill, tujuan dan kemana anda akan. Yang pasti tulisan yang banyak dicari pembaca adalah yang bermanfaat dan bisa membantu dan menghibur para pembaca. 

Untuk mulai menghasilkan uang, anda bisa menulis  novel, cerpen, artikel, resensi buku, puisi, review produk, dan lain-lain.

Namun siapakah yang akan membayar tulisan anda? Salah satunya adalah yang sudah kami jelaskan di point #2 yaitu blogger. Karena para blogger adalah penerbit sekaligus publisher tulisan secara online, Maka mereka tentu sangat membutuhkan konten berupa tulisan untuk dipubulish di blog atau webnya.

Jika anda menulis buku, novel, anda bisa menghubungi penerbit  dan mempublikasikan dan menjualnya ke pasar. Anda tentu ingat bagaimana buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata menjadi salah satu buku paling laris di Indonesia pada tahun 2005 silam.

Jika anda seorang penuli cerpen, puisi, artikel, ada banyak media (baik cetak maupun online) yang bersedia membayar karya anda. Tapi tentu saja dengan syarat memiliki kualitas baik.

Anda bisa bermain atau bekerja, rasanya sama sajas bagi seorang gamers. Doc
#4 Gamer
Kalau jenis pekerjaan yang keempat adalah bermain game, khususnya game online. Di internet ada berbagai jenis permainan yang melibatkan antar penggunanya untuk bisa bertransaksi bisnis seperti saling jual beli poin atau reward. Modalnya cukup PC, seperangkat peralatan untuk bermain game, atau bahkan juga bisa menggunakan smartphone atau tablet saja. Berikut adalah beberapa contoh game online yang bisa mendatangkan duit.
·       MarketGlory
·       RajaKartu
·       Vainglory
·       Clash of Clans
·       DotA 2
·       Rising Force Online, dan lain sebagainya.

0 comments:

Posting Komentar