Hot!

5 Cara Pesan Tiket Online Melalui internet (Traveloka)

Material design berasal dari blog traveloka.com

BIZREVIEW- Setiap menjelang mudik lebaran, hal pertama yang paling banyak memusingkan banyak orang adalah memesan tiket untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Bukan hanya pusing karena harganya melambung selangit, tapi mencarinya juga sulit. Udah nemu pun masih harus berjubel-jubel ngantri di loket.

Tapi tidak demikian di jaman Now. Anda bisa menyelesaikan urusan pemesan tiket cukup lewat gadget atau smartphone di genggaman anda.  Baik untuk booking tiket pesawat, beli tiket kereta api, pesan tiket kapal bahkan beli tiket travel kapan dan dimana saja.

Anda bisa langsung booking tiket pesawat lion air online, pesan tiket kereta api online, Tinggal pilih salah satu aplikasi pemesanan tiket online, lalu ikuti caranya, kemudian bayar. Udah deh, dapat tiket.  Apabila anda memesan tiket melalui Traveloka, tentu anda juga harus tahu cara bayar tiket di Traveloka.

Untuk ambil gampangnya, dari sekian banyak aplikasi pemesanan tiket, kami akan menggunakan salah satu aplikasi saja untuk contoh, bagaimana memesan tiket secara online hanya dengan 5 langkah mudah. Anda hanya butuh waktu 5 menit saja untuk memperolek tiket yang anda butuhkan!
#1 Cari penerbangan/kereta
Mulai pencarian Anda dengan memasukkan detail penerbangan. Kota asal kemudian kota tujuan. Demikian juga bagi yang menggunakan tiket kereta, tinggal pilih berangkat dari stasiun (kota) asal dan stasiun tujuan anda. Semua sudah tersedia di dalam kolom-kolom di aplikasinya.
#2 Pilih dan pesan tiket
Selanjutnya anda tinggal mengisi detil penerbangan/kereta (nama maskapai, jadwal, harga tiket, dll.). Di dalam aplikasi anda dapat melihat di halaman hasil pencarian.

#3 Isi data kontak dan penumpang
Setelah memilih penerbangan Anda, isi data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang berangkat. Ohya, nama yang tertulis harus sesuai dengan KTP atau kartu Identitas anda. Anda juga dapat menambahkan asuransi perjalanan langsung ke pesanan Anda.

#4 Lakukan pembayaran
Pihak Traveloka juga menyediakan beragam metode pembayaran di aplikasinya. Anda tinggal memilih  sesuai kebutuhan Anda. Yang paling gampang tentu lewat mobile banking. Kalau kebetulan sambil belanja, bisa mampir ke Indomaret atau alfamart untuk membayarnya.

#5 E-tiket dikirimkan
Jika proses pembayaran selesai dan telah diverifikasi, pihak traveloka akan menerbitkan e-tiket resmi Traveloka dan mengirimkannya ke via SMS ke mobile phone anda serta via email hanya dalam waktu maks. 60 menit.

Nah mudah bukan? Untuk lebih menghemat waktu, anda pun bisa melakukan check ini tiket pesawat maupun kereta anda secara online di smartphone atau gadgent anda tanpa harus ribet. Untuk yang udah ngebet pengen pulang kampung sekarang juga, silahkan pesan tiket anda di traveloka.com. 

Baca Juga:

0 comments:

Posting Komentar