Hot!

Smartphone Terlaris Tahun 2018


iPhone X

BIZREVIEW-Anda sedang mencari smartphone terbaik untuk persiapan menghadapi bulan puasa dan lebaran? Untuk itu ikuti hasil review kami terhadap sejumlah produk handphone yang diperjual belikan di pasaran dunia selama kuartal pertama tahun 2018.

Bersamaan dengan review kami, International Data Corporation (IDC) juga merilis daftar 5 besar smartphone yang paling laris di dunia. Yang mengejutkan, ternyata pangsa pasar Samsung yang cukup mendominasi, namun ternyata produsen asal Korea Selatan ini nyatanya tidak memiliki satu pun perangkat yang mendominasi penjualan secara global di kuartal pertama tahun 2018 ini.

Justru predikat terlaris disabet oleh pesaing terdekatnya di pasaran. Berikut adalah daftar lima besar smartphone yang paling laris dan banyak terjual di dunia untuk kuartal I 2018.

#1 iPhone X
 Apple kini kembali menduduki peringat pertama, dengan iPhone X. Meski disebut-sebut penjualannya terus menurun, di tiga bulan pertama tahun 2018 ini, ternyata penjualan iphone X terbilang sangat positif. IDC mencatat bahwa 50 juta unit iPhone X ludes di pasaran pada kuartal pertrama 2018 ini. Karena itu iphone X layak menempati posisi teratas sebagai smartphone paling banyak terjual.  

iPhone 8
#2 iPhone 8
Tak disangka-sangka juga apabila iPhone 8 sebagai varian di bawah iphone x mencertak rekor 12,5 juta unit iPhone X yang sukses terjual di awal 2018. Karena Apple ketika melepasnya ke pasar hanya menjagokan iphone X saja. Dengan jumlah unit terjual yang cukup signifikan, maka iPhone 8 menurut IDC berhak menduduki peringkat kedua smartphone paling laris di kuartal pertama 2018.


Iphone 8 Plus
#3 iPhone 8 Plus
Demikian juga dengan iPhone 8 Plus,  yng menurut IDC mencapai sukses pasar menyentuh angka 8,3 juta unit di periode kuartal I tahun 2018. Dengan begitu tentu untuk peringkat tiga besar dunia sepenuhnya didominasi oleh perangkat bikinan Apple ini.  

iPhone 7 Plus
#4 iPhone 7 Plus
Masih menurut IDC, di peringkat ke 4 besar lagi-lagi  diisi oleh perangkat bikinan Apple yaitu iPhone 7 Plus.  Pasalnya penjualan iPhone 7 Plus ternyata masih mampu menyentuh angka penjualan  5,6 juta unit di kuartal I 2018.

Xiaomi Redmi 5A
#5 Xiaomi Redmi 5A
Nah, di urutan kelima, perangkat bikinan Tiongkok ini satu-satunya wakil selain Apple yang berhasil masuk lima besar. Itu karena menurut IDC, Xiaomi Redmi 5A berhasil terjual 5,4 juta unit di pasar global. Prestasi ini juga menjadikan Redmi 5A sebagai satu-satunya smartphone Android yang berhasil tercatat sebagai smartphone paling laris di dunia sepanjang kuartal I 2018.

Kalau demikian, smartphone manakah yang akan anda pilih untuk menemani anda selama bulan Ramadhan? Apakah akan memilih smartphone yang paling laris? Atau memilih yang smartphone yang batrainya paling awet?  

0 comments:

Posting Komentar