Hot!

Ini 5 Penghargaan Garuda Indonesia

foto dok
BIZREVIEW – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memiliki prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Tanah Air. Berbagai perbaikan dan peningkatan layanan dilakukan oleh manajemen pesawat yang memiliki slogan The Airline of Indonesia ini. 

Tak heran apabila maskapai ini diganjar oleh sejumlah penghargaan prestisius dari sejumlah lembaga pemeringkat internasional atas kerja keras Garuda Indonesia.

Setidaknya ada 5 penghargaan atau prestasi yang telah diraih oleh Garuda Indonesia berdasarkan pantauan Bizreview.

#1 Jajaran 10 OTP Terbaik Mei 2018 Versi OAG Flightview
Baru-baru ini Official Airline Guide (OAG) Flightview, lembaga pemeringkatan On Time Performance (OTP) mengeluarkan laporan rangking yang menyatakan sebagai 10 besar maskapai global OTP terbaik dengan jumlah flights di atas 15.000. Garuda Indonesia disebutkan selama Mei 2018 mencapai 18.422 flight atau meraih 88% dari penilaian OTP.

#2 Perusahaan Paling Dibanggakan Untuk Bekerja
YouGov Brand Index, survei independen di Inggris merilis sebagai perusahaan yang dibanggakan untuk bekerja oleh masyarakat Indonesia. YouGov Brand Index mencatatkan skor penilaian mencapai 74,6 poin kepada Garuda Indonesia. Tidak hanya Garuda Indonesia saja yang dinilai, ada perusahaan lain seperti Google, Samsung, Indofood, Aqua, Nike, BCA, dan Apple.

Prestasi itu bisa dilihat di tabel ini:
Rank
Brand
2018 Score
1
Garuda Indonesia
74,6
2
Google
61,7
3
Samsung
53,5
4
Indofood
51,7
5
Aqua
50,6
6
Apple
49
7
Nike
45,1
8
BCA
44,9
9
Adidas
44,5
10
Youtube
43,9
Data ini diambil dari YouGovBrandIndex

#3 Maskapai Bintang 5 Dari Skytrax
Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan global independen bertempat di Inggris memberikan label maskapai bintang 5 Skyatrax kepada Garuda Indonesia, pada Februari 2018 lalu.

Garuda Indonesia meraih predikat itu bersama maskapai lain seperti Singapore Airlines, Cathay Pacific, Eva Air, Qatar Airways, Etihad, Asiana Airline, All Nippon Airlines, Hainan Airlines dan Lufhansa.

Penilaian dari Skytrax mencakup kualitas pelayanan penumpang di bandara, kualitas ruang tunggu, kenyaman kabin, sajian dalam pesawat, kualitas hiburan dalam pesawat hingga layanan para awak kabin.

#4 Most Improved Airlines 2017
Halaman airlineratings.com, menyematkan kepada Garuda Indonesia dalam Most Improved Airlines atau maskapai penerbangan yang mampu meningkatkan pelayanan baik. Capaian Garuda Indonesia dalam penghargaan itu bersanding dengan Saudi Arabian Airlines, Iberia, Hainan Airlines, Ryanair, dan Ethiopian Airlines

#5 Best Airline Cabin Crew 2017
World Airline Awards pada tahun lalu memberikan penghargaan tertinggi kepada Garuda Indonesia sebagai pemenang The World’s Best Crew Cabin Crew Award in 2017.


Garuda unggul atas ANA All Nippon Airways, Eva Air, Thai Airways, Singapore Airlines, Qatar Airways, Asiana Airlines, Japan Airlines, Cathay Pacific, Hainan Airlines, Austrian, Lufthansa, Oman Air, Etihad Airways, Emirates, Malaysia Airlines, KLM, Virgin Australia, Swiss Int’l Airlines, dan Turkish Airlines.

0 comments:

Posting Komentar