Hot!

Lomba Borobudur Marathon 2018: Dari Sepatu, Penginapan, Sampai Asuransi Loh

lari marathon
BIZREVIEW – Bagi pegiat hobi ayo lari maraton jarak pendek, bersiap-siaplah bahwa akan ada lomba maraton menarik bertajuk Borobudur Marathon 2018 berlangsung di Candi Borobudur, Jawa Tengah, pada 18 November 2018 nanti.

Even lari marathon yang diselenggarakan pada hari Minggu itu, berlokasi di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, Magelang (Jawa Tengah).

Oleh karena itu, masih ada waktu bagi anda untuk mempersiapkan fisik dan faktor lain sedini mungkin agar tampil prima dan tidak sekadar berlomba saja tetapi setelah itu bisa menikmati liburan di lokasi candi.

Bizreview menyiapkan tips untuk anda mulai dari persiapan fisik, pendaftaran hingga memesan akomodasi agar tidak ketinggalan berpartisipasi mengikuti Borobudur Marathon 2018.

#1. Persiapan Fisik
Lomba marathon masih ada waktu beberapa bulan lagi terhitung dari hari ini sehingga anda masih punya waktu yang banyak untuk melatih otot kaki anda sebelum terjun di ajang sesungguhnya agar tidak salah satunya menghindari betis keram.

Untuk mengikuti lomba lari maraton, anda dituntut sudah harus terbiasa berlatih otot dan kaki terlebih dahulu. Tidak ujug-ujug langsung berlomba. Seorang atlit pun harus berlatih dulu. Disarankan, anda 
mulai berlari dimulai jarak pendek terlebih dahulu terutama bagi anda yang baru ingin mencoba mengikuti lomba lari maraton. 

Tidak hanya lari, anda bisa menselingi dengan berjalan-jalan santai sekitar komplek perumahan, taman bermain, atau latihan otot kaki di rumah. Jangan lupa, tubuh anda perlu istirahat jadi jangan memporsir latihan dengan berat. 

#2. Cara Memilih sepatu
Dari sekarang, anda bisa menabung sedikit demi sedikit untuk beli sepatu lari yang nyaman dan sesuai untuk lari maraton. Cari sepatu menjadi penting karena mengurangi risiko cedera pemakainya. Beli sepatu yang memiliki bantalan tebal, sol kuat, empuk sesuai jenis kaki. Walau dengan harga sedikit mahal, tetapi dengan memilih sepatu lari tepat itu bisa melindungi kaki anda. 

Bagi pemula cara memilih sepatu heel tebal agar kaki tidak terasa berat dan nyaman. Namun, jangan membeli sepatu yang berat. Anda bisa membeli merek sepatu olahraga yang sudah dikenal seperti Adidas, Nike atau Diadora. Kami saran beli sepatu langsung ke toko karena bisa mencoba ketimbang membeli sepatu online. 
 
#3. Akomodasi
Anda sudah harus mulai memesan akomodasi hotel jauh-jauh hari sekitar Candi Borobudur agar tidak kehabisan kamar dan membuat anda gagal mengikuti perlombaan. Padahal, persiapan sudah maksimal. Kami saran anda cari hotel terdekat untuk booking kamar hotel terlebih dahulu.

Oleh karena itu, berikut ada pilihan cari hotel yang telah Bizreview ini rangkum. Di bawah ini ada beragam info hotel unik dan hotel wisata sekitar Candi Borobudur yang patut dicoba. 

Mettaloka Guest House and Art Space. 

Hotel Sarasvati Borobudur Hotel di Jalan Balaputradewa, Magelang atau kunjungi situs Sarasvati Borobudur

Omah Setumbu Villa di Dusun Karangbundur, (Kretek 2). 

Manohara Resort di Magelang, Jawa Tengah atau kunjungi Manohara Resort

Rajasa Hotel, di Jalan Badrawati atau kunjungi Rajasa Hotel

Plataran Borobudur Resort, di Dusun Tanjungan, Borobudur atau kunjungi Plataran Borobudur Resort

Villa Borobudur Resort, di Majaksingi (Magelang) atau kunjungi Villa Borobudur Resort

Cempaka Villa di Jl Badrawati, Ngaran Lor (Magelang) atau kunjungi Cempaka Villa

Tips tambahan mungkin anda bisa patungan bersama partner anda untuk meringankan pengeluaran biaya akomodasi. Tetapi, selalu jaga kebersihan kamar hotel ya.

#4. Dilindungi Asuransi
Anda mesti mengetahui bahwa pada even Borobudur Marathon 2018, anda akan dilindungi oleh perusahaan asuransi. Asuransi jiwa Generali Indonesia menjadi partner lomba Borobudur Marathon 2018.

Dengan begitu, anda 
tidak perlu khawatir apabila terjadi cedera, kecelakaan atau meninggal saat berpartisipasi di lomba tersebut. 

Semoga anda menyiapkan perlombaan dengan maksimal dan setelah perlombaan, anda bisa menambah waktu berlibur dengan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta, sekadar berbelanja atau menikmati kuliner-kuliner khas.

Untuk pendaftaran kunjungi situs borobudur marathon 2018

0 comments:

Posting Komentar